SEJUMLAH PENGURUS ANGKATAN MUDA PEMBAHARUAN INDONESIA DAN KOMITE NASIONAL PEMUDA INDONESIA MENGIKUTI TAHLILAN DI KEDIAMAN SAUDARA A. RAMIR SYAM *** SUSUNAN KEPANITAAN PELANTIKAN AMPI TELAH DITANDATANGANI KETUA TERPILIH, TINGGAL MENUNGGU JADWAL AUDIENCE KE BAPAK GUBERNUR PROVINSI SULAWESI SELATAN *** DI BULAN INI ADA DUA PENGURUS PEREMPUAN DI AMPI MAROS AKAN MELAKSANAKAN PERNIKAHAN, YAKNI SAUDARI NURAISYAH MATTALIU 08 MEI 2012 DAN SAUDARI SITTI MAESYARAH 11 MEI 2012 *** SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA SAUDARA A. RIO PATIWIRI MENJADI KETUA AMPI TERPILIH DI LUWU TIMUR *** KLARIFIKASI TERHADAP TIKET TRY OUT AMPI SULSEL, BAHWA TANGGAL YANG TERCANTUM DI TIKET TERSEBUT 18 MEI 2012 DAN DIUNDUR MENJADI TANGGAL 19 MEI 2012 ***
 

Senin, 30 April 2012

PANDANGAN PEMUDA MAROS TENTANG KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

1 komentar
Ditulis oleh : ALI RUSDY, Wakil Ketua Bid. Kesos dan Pengabdian

Kabupaten Maros yang merupakan penyanggah Kota Makassar memiliki berbagai potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang cukup diperhitungkan di Sulawesi Selatan. Salah satu potensi SDM Maros yang selama ini intens memberi support dan aktif mengambil bagian terhadap pembangunan di Kabupaten Maros, adalah potensi pemuda yang tersebar diberbagai kecamatan, baik yang tergabung di sejumlah OKP dan kelompok-kelompok remaja serta kepemudaan di Maros.

Sehubungan dengan hal tersebut, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Maros sebagai salah satu OKP terbesar di Maros, tidak ketinggalan dalam turut memberi warna dalam berbagai bidang kerja berupa kontribusi positif dalam setiap geliat kepemudaan. Salah satu bidang yang cukup mendapat perhatian serius oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Maros adalah Bidang Kesejahteraan Sosial dan Pengabdian Masyarakat. Tinggi rendahnya kualitas kehidupan suatu masyarakat, sangat ditentukan oleh kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Untuk itu, AMPI senantiasa berada di garda terdepan untuk mengawal pemerintah dalam mewujudkan program-program sosial yang menyentuh kehidupan masyarakat baik langsung ataupun tidak langsung.

Disamping itu pula, DPD II AMPI Maros memiliki sejumlah program tersendiri dibidang kesejahteraan sosial dan pengabdian masyarakat yang akan terus ditingkatkan secara berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Maros, terutama masyarakat yang masih berada dibawah garis kemiskinan. Program bakti sosial dalam berbagai macam bentuk, serta program yang melibatkan partisipasi masyarakat akan menjadi rutinitas dalam  keseharian kegiatan DPD II AMPI Maros kedepan. Karena AMPI Maros berpandangan bahwa, kesuksesan suatu daerah akan sangat ditentukan oleh kualitas (Indeks Pembangunan Manusia) IPM rakyatnya. Kemajuan suatu wilayah akan sangat ditentukan oleh kesejahteraan masyarakatnya yang dapat dilihat dari semakin menurunnya angka kemiskinan.

1 komentar: